Pentingnya Melakukan Konfirmasi data NISN Siswa Pada Aplikasi Verval PD Kemenag

Pada Rabu, Juni 24, 2015


Melakukan Konfirmasi data NISN Siswa Pada Aplikasi Verval PD Kemenag

Sahabat Abdima,
Kembali membahas tentang verifikasi dan validasi peserta didik Kementerian Agama (Verval PD Kemenag) dimana setelah pada kesempatan yang telah lalu kami telah berbagi informasi sekaligus tutorial yang mungkin dapat membantu rekan-rekan operator madrasah dalam melaksanakan verval NISN siswa-siswi tercinta.


Untuk melengkapi beberapa artikel diatas sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan Verval PD Kemenag dan tak kalah pentingnya maka pada kesempatan kali ini akan kami bagikan informasi mengenai pentingnya melakukan konfirmasi data NISN siswa pada aplikasi verval PD Kemenag.

Menu Konfirmasi Data digunakan untuk Mengkonfirmasi data agar terdapat kesamaan data dan NISN siswa pada data referensi Verval PD, data pada EMIS dan data pada arsip PDSP. Pada menu ini akan ditampilkan dua data yakni data terindikasi sama/mirip/sesuai dan data terindikasi berbeda/tidak mirip. Terhadap kedua data tersebut kita diharuskan untuk melakukan konfirmasi data dengan tujuan sebagaimana kami tulis diatas yakni agar data siswa dan NISN di Verval PD, EMIS, dan arsip PSDP menjadi valid atau sama persis.

Untuk melakukan konfirmasi data ini caranya cukup mudah dan yang pasti tidak sesulit saat kita melakukan verval pada menu residu, meski demikian bagi rekan-rekan yang kebetulan belum melakukan konfirmasi data pada aplikasi verval PD Kemenag, kami persilahkan unuk melihat video tutorial cara melakukan konfirmasi data pada aplikasi verval PD Kemenag dengan membuka tautan dibawah ini :
Cara Melakukan Konfirmasi Data NISN Siswa Pada Aplikasi Verval PD Kemenag

Hal yang paling terasa apabila kita tidak melakukan konfirmasi data adalah apabila kita mengajukan edit data baik edit data NISN maupun edit data nama dan tanggal lahir siswa, kemudian status pengajuan kita telah disetujui, data siswa kita tersebut pada arsip PDSP tidak akan berubah sebelum kita melakukan konfirmasi data sehingga pada saat kita melakukan pengecekan terhadap data siswa kita pada laman pencarian NISN Kemdikbud maka data siswa kita masih belum berubah sebagaimana yang kita ajukan.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »