Cara Menampilkan Daftar NISN Pada Menu Referensi Verval PD Kemenag Kini Makin Mudah

Pada Kamis, Juni 18, 2015


Sahabat Abdima,
Dihari pertama bulan yang penuh berkah ini tak lupa kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1436 Hijriyah semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan kenikmatan dalam menunaikanya sehingga akan menjadi pemenang dibulan suci ini.

Setelah beberapa hari ini tidak sempat berbagi info dikarenakan kesibukan layaknya sebagai seorang guru madrasah pada akhir tahun pembelajaran, mulai dari melaksanakan Ulangan Kenaikan kelas (UKK), Merekap nilai, Ngisi Buku Laporan Hasil Belajar Siswa (LHS), dan yang tak kalah penting harus siap mengembalikan tabungan anak serta kesibukan persiapan dan pelaksanaan haflah akhirussanah.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami bisa kembali berbagi info namun bukan tentang kenaikan gaji tahun 2015 maupun tentang gaji ke tiga belas sebagaimana yang sempat ramai dibicarakan pada beberapa waktu yang lalu, karena takut ada yang kecewa karena banyak yang tidak akan merasakannya dan seraya bilang "Jangankan gaji ketiga belas, gaji beberapa bulan ini aja belum terbalas, karena BOS masih diatas".

Sahabat Abdima,
Jika pada kesempatan yang telah lalu kami sempat berbagi info mengenai cara mudah mengajukan NISN melalui Aplikasi Verval PD Kemenag, telah juga mempublikasikan video tutorial bagaimana cara menampilkan keseluruhan data peserta didik pada menu referensi Verval PD Kemenag, sempat juga mengulas adanya simbiosis mutualisme dibalik pengelolaan NISN pada aplikasi verval PD Kemenag, maka bisa dibilang info kali ini masih bernada sama.

Setelah beberapa minggu tidak membuka aplikasi verval PD kemenag, tadi malam iseng membuka lagi aplikasi tersebut dan masuk menu refensi, setelah memilih nama kecamatan, nama madrasah dan terbuka laman menu referensi, kami melihat ada yang tidak sama pada saat dua minggu yang lalu saat melakanakan verval PD siswa kami.

Pada laman referensi yang menampilkan daftar nama siswa yang telah valid memiliki NISN karena telah kita Verval tampak dipaling bawah sudah muncul pilihan page (laman) sehingga tak perlu lagi kita susah payah untuk memunculkanya dan bagi madrasah yang siswanya kurang dari 251 dengan hanya memilih page size 250 kemudian laman akan loading ulang dan munculah keseluruhan daftar siswa yang telah memiliki NISN. Bagaimana mudah bukan?

Laman Referensi Verval PD Kemenag

Kami sendiri tidak tahu persis kapan mulai bisa seperti ini dan apapula penyebabnya, apakah karena beberapa waktu yang lalu memang terlalu banyak lalu lintas akses yang masuk pada aplikasi ini ataukah memang sudah ada pembaharuan sistem, apapun itu yang jelas tentu ini hal yang menggembirakan karena akan memudahkan kita sebagai operator madrasah.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »