Daftar Peserta Sertifikasi Guru RA/Madrasah Tahun 2014

Pada Sabtu, Juli 12, 2014


Sertifikasi Guru RA/Madrasah

Pelaksanaan Sertifikasi Guru RA/Madrasah Tahun 2014 yang merupakan tahun kedelapan dalam pelaksanaanya sejak diterbitkanya Undang-undang Nomor 14 Tahun 2015 kelihatanya akan segera dimulai. Hal tersebut terlihat dari telah terbitnya SK Dirjen tentang Peserta sertifikasi guru tahun 2014.

Namun sebelum kami share Daftar Peserta Sertifikasi Guru RA/Madrasah Tahun 2014, ada baiknya kita ketahui bagaimana proses penetapan daftar peserta tersebut. Penetapan calon Peserta Sertifikasi bagi Guru RA/Madrasah Dalam Jabatan Tahun 2014 dilakukan melalui pendataan pada program PADAMU NEGERI milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan alur proses penetapan peserta bagi guru yang belum ikut UKG sebagai berikut :
  1. Data diambil dari data base PADAMU NEGERI
  2. Data kemudian masuk dalam Aplikasi Sistem Sertifikasi Guru ( AP2SG)
  3. Rekrutmen calon peserta diambil berdasarkan data yang sudah memiliki syarat pendataan dengan bintang empat sesuai dengan kuota yang tersedia.
  4. Penetapan peserta sertifikasi guru ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam
  5. Peserta yang masuk dalam kuota selanjutnya mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) atau Uji Kompetensi Awal (UKA) sebelum mengikuti PLPG.
  6. Penetapan calon peserta diberikan kepada calon peserta yang usianya lebih tinggi kemudian memiliki masa kerja (pengalaman mengajar) lebih lama dan terakhir golongan yang dimiliki guru saat dicalonkan
Sesuai dengan item nomor 4 bahwa penetapan peserta sertifikasi guru ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Maka Tertanggal 7 Juli 2014 Dirjen Pendis telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor : Dj.I/Dt.I.I/2/PP.00/371.A/2014 Tentang Penetapan Peserta Sertifikasi Bagi Guru RA/Madrasah dalam jabatan untuk Mata pelajaran Qur'an Hadits, Akidah akhlaq, Fiqih, SKI Bahasa Arab, Guru Kelas RA dan guru Kelas MI Tahun 2014.

Bagi Sahabat Abdima khususnya di Jawa Tengah untuk mengetahui SK dan Lampiran Daftar Peserta sertifikasi Guru RA/Madrasah tahun 2014 silahkan unduh pada tautan dibawah ini:
Untuk Sahabat Abdima diluar Jawa Tengah karena keterbatasan kami, mohon maaf belum dapat share, insaAllah kalau sudah ada info akan segera kami share.

Demikian info mengenai Daftar Peserta Sertifikasi Guru RA/Madrasah Tahun 2014, semoga ada manfaatnya.(Abdi Madrasah)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »