Abdi Madrasah Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah

Pada Sabtu, Juli 09, 2016


Sahabat Abdima,
Idul fitri bukan hanya merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa selama sebulan penuh pada bulan ramadhan. akan tetapi lebih dari pada itu Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang bertaqwa. Idul Fitri berarti kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar. Bagi ummat Islam yang telah lulus melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya.

Abdi Madrasah Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah

Pada masyarakat jawa hari raya Idul fitri juga disebut dengan istilah "Lebaran" dimana kata tersebut mengandung empat kata yang penuh makna yakni lebar-lebur-luber dan labur :
  • Lebar artinya kita akan bisa lebaran dari kemaksiatan;
  • Lebur artinya lebur dari dosa.;
  • Luber artinya luber dari pahala, luber dari keberkahan, luber dari rahmat Allah SWT.;
  • Labur artinya bersih sebab bagi orang yang benar-benar melaksanakan ibadah puasa, maka hati kita akan dilabur menjadi putih bersih tanpa dosa.
Oleh karena itu pada hari yang penuh makna ini kami selaku admin Web/Blog Abdi Madrasah (www.abdimadrasah.com) mengucapkan :
"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H Minal 'Aidin Walfaizin Kullu 'Am Wa Antum Bikhoir, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum"

Tak lupa dalam kebersamaan kita didunia maya selama ini, dalam hal kami menyampaikan informasi, dalam kami menjawab dan atau membalas komentar :
  • Jika ada tutur kata yang kurang berkenan dihati;
  • Jika ada informasi yang kurang memuaskan diri;
  • Jika ada inbox yang tidak mampu kami jawab karena diluar kemampuan kami;
  • Jika ada segudang kesalahan lainya selain diatas tadi
Dihari nan fitri ini kami selaku admin Web/Blog Abdi Madrasah (www.abdimadrasah.com) sebagai pribadi biasa, guru madrasah yang tak luput dari salah dan lupa, dengan penuh kerendahan hati seraya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap sahabat Abdima semuanya dimanapun anda berada.

Semoga dengan berkah idul fitri ini kita semua mampu kembali pada naluri kemanusian yang murni, kembali pada keberagamaan yang lurus, dan kembali dari seluruh praktik busuk yang bertentangan dengan jiwa manusia yang masih suci. Kembali dari segala kepentingan duniawi yang tidak islami sehingga kita dapat meraih makna idul fitri Aamiin._Abdi Madrasah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »