Download Aplikasi Dekstop Lengkap Pendataan Emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014

Pada Kamis, Mei 08, 2014


Dekstop Emis
EMIS sebagai salah satu prasyarat penting dalam pengelolaan data baik di tingkat pusat maupun daerah dan keberadaanya memiliki peran signifikan dalam pengambilan kebijakan oleh Kementerian Agama, seperti BOS, BSM, selain itu Emis juga digunakan untuk mendukung perumusan kebijakan program pendidikan Islam, dan penyusunan laporan rencana aksi Inpres Prioritas Nasional Tahun 2014.

Madrasah Swasta di lingkungan Kementerian Agama wajib meng-update data madrasah masing-masing melalui sistem aplikasi yang dikelola oleh EMIS PENDIS. Bagi Madrasah yang tidak melakukan update data pada EMIS maka jangn berharap akan dapat mendapat bantuan sarana prasarana dan bantuan lainnya dari Kementerian Agama.

Bahkan saking urgentnya update data ini, Direktur Pendidikan Madrasah, Nur Kholis Setiawan, sampai-sampai pernah mengatakan dan menggunakan kata haram mendapat bantuan sarana prasarana dari kemeneg bagi madrasah yang belum atau tidak mengupdate data EMIS.

Karena hal tersebut tak heran jika saat ini seluruh madrasah melalui operator/admin masing-masing Madrasah sedang sibuk melakukan update data Emis, dimulai dari mengisi atau menginput data excel yang telah disediakan oleh Emis Pendis yang terdiri atas 3 file meliputi: lembaga, personal dan siswa setelah selesai kemudian menggunakan Aplikasi Dekstop.

Pada posting beberapa waktu yang lalu sudah kami share mengenai Form Excel Pendataan Emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 Untuk Madrasah, bagi segenap rekan operator mudah-mudahan pengisian Form excelnya berjalan lancar dan pada posting kali ini akan kami share langkan selanjutnya yakni mengenai Aplikasi Dekstop Pendataan Emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014.

Silahkan Unduh pada Link dibawah ini :

Aplikasi Pendataan Emis Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014

Versi Windows 32 bit Versi Windows 64 bit Update Aplikasi
Aplikasi Validasi MI Aplikasi Validasi MI Update Aplikasi Validasi MI
Aplikasi Validasi MTs Aplikasi Validasi MTs Update Aplikasi Validasi MTs
Aplikasi Validasi MA Aplikasi Validasi MA Update Aplikasi Validasi MA
Petunjuk Petunjuk Petunjuk Update Aplikasi Dekstop
Daftar Madrasah Daftar Madrasah


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »