Formasi CPNS Kemenag Sudah Bisa Diakses Pada SSCN BKN

Pada Kamis, September 27, 2018


Sahabat Abdima,
Kemeterian Agama sejak tanggal 25 September 2018 telah mengumumkan sekaligus merilis Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2018. Namun hingga hari ini (27 September 2018) pendaftar belum bisa mengakses formasi CPNS Kementerian Agama pada Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Hal tersebut dikarenakan setelah formasi CPNS pada kementerian Agama yang telah selesai di input pada Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) masih memerlukan verifikasi dan validasi bersama antara Kemenag dan BKN. Setelah selesai proses verifikasi dan validasi, baru kemudian akses formasi CPNS pada Kemeneg tersebut di buka pada sistem SSCN BKN.

Meski demikian, rekan-rekan yang berminat mendaftar untuk formasi CPNS pada Kemenag tidaklah perlu khawatir, karena sebagaimana informasi yang kami lansir dari situs resmi kementerian Agama RI menyebutkan bahwa Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan memastikan formasi CPNS Kementerian Agama sudah bisa diakses di Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN mulai besok pagi (28 September 2018).

Formasi CPNS Kemenag Sudah Bisa Diakses di SSCN

Menurutnya, Kemenag membuka 17.175 formasi CPNS. Jumlah ini adalah yang terbanyak di antara kementerian dan lembaga negara lainnya. Rincian formasi tersebut sudah diumumkan Kemenag sejak tanggal 25 September 2018 dan dilakukan proses input. Hanya saja, sebelum akses SSCN-nya dibuka, masih harus dilakukan proses verifikasi dan validasi bersama BKN.

Untuk sementara sambil menunggu Tim Kemenag yang terus berkoordinasi dengan BKN untuk validasi dan verifikasi dipersilahkan bagi rekan-rekan yang ingin mendaftar untuk mempelajari dulu rincian yang sudah diumumkan Kemenag sebagai panduan dalam memilih formasi.

M. Nur Kholis juga menjelaskan, masa pendaftaran online CPNS dihitung sejak rincian formasi bisa diakses pada SSCN BKN. Sebab, Peraturan Pemerintah tentang seleksi CPNS hanya mengatur masa pendaftaran online selama 15 hari kalender.

"Jika formasi Kemenag bisa diakses pada SSCN BKN sejak 28 September, maka masa pendaftaran akan berlangsung hingga 15 hari ke depannya, sampai 12 Oktober, sehingga kesempatan pelamar untuk mendaftar tidak berkurang, tetap 15 hari kalender" jelasnya. 

Melalui proses verifikasi dan validasi yang cermat dan ketat sejak awal, M Nur Kholis berharap hal itu akan memudahkan proses selanjutnya dalam penerimaan CPNS Kemenag yang lebih transparan dan akuntabel.

Demikian informasi mengenai Formasi CPNS Kemenag Sudah Bisa Diakses Pada SSCN BKN, silahkan mempelajari formasi yang ada dan selamat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran pada sistem SSCN._AI

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »