Tiga Langkah Pendaftaran CPNS Kemenag Tahun 2018

Pada Jumat, September 28, 2018


Sahabat Abdima,
Sebagaimana informasi yang telah kami posting sebelumnya bahwa Plt Sekjen Kemenag telah memastikan bahwa hari ini proses verifikasi dan validasi bersama antara Tim Kemenag dan BKN telah selesai dan mulai hari ini pula (28 September 2018) formasi CPNS Kemenag sudah bisa diakses pada Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Bagi rekan-rekan yang ingin mendaftar namun masih bingung bagaimana cara mendaftarkan diri untuk formasi CPNS Kemenag pada SSCN BKN, tidak perlu gundah gulana karena langkahnya cukup mudah, berikut Tiga Langkah Pendaftaran CPNS Kemenag Tahun 2018 :

Tiga Langkah Pendaftaran CPNS Kemenag Tahun 2018

PERTAMA, REGISTRASI ONLINE
Pada proses registrai online ini yang perlu dilakukan pertama kalinya adalah membuat akun SSCN dengan cara :
  • Akses portal pendaftaran di ttps://sscn.bkn.go.id, lalu pilih menu registrasi.
  • Isi alamat email aktif, password akun portal SSCN, Captah, lalu isikan nomor NIK dan KK.
  • Unggah pas foto, size minimal 120 kb, dan max 200 kb lalu cetak kartu informasi akun SSCN 2018.
Selanjutnya silahkan lakukan cetak kartu dan upload dokumen, adapun langkahnya :
  • Login ke portal SSCN menggunakan akun yang sudah dibuat, lalu unggah foto diri memegang KTP dan kartu 9selfie), kemudian lengkapi biodata.
  • Pilih instansi (kementerian Agama), formasi, jabatan sesuai kualifikasi pendidikan, lengkapi data pada form yang tersedia.
  • Unggah dokumen sesuai persyaratan yang yang telah ditentukan oleh Kemenag (lihat kembali Pengumuman dari Kemenag), cek kembali isian yang telah dilengkapi pada form resume, lalu cetak kartu pendaftaran sscn 2018.

KEDUA, KIRIM DOKUMEN
Semua berkas persyaratan yang diperlukan dan telah di input secara online, disusun sesuai urutan dan masukkan dalam amplop. Kirim amplop ke Unit Kerja (kalau di website tertulis Lokassi formasi) yang dituju dan yang tak kalah penting untuk di perhatikan bahwa amplop yang telah terisi dokumen tadi, harus sudah sampai maksimal 5 hari setelah pendaftaran online ditutup.

Segala berkas dan dokumen akan diperiksa kelengkapan dan keasliannya dan bagi pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kartu ujian yang akan digunakan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.

KETIGA, MENGIKUTI UJIAN
Dengan berbekal lulus seleksi administrasi dan telah mendapat kartu ujian selanjutnya tinggal mengikuti ujian berbasis sistem CAT (Computer Assisted Test). Adapun tempat ujian akan di umumkan oleh panitia setempat.

Cukup mudah bukan? Selamat berihtiyar semoga informasi mengenai Tiga Langkah Pendaftaran CPNS Kemenag Tahun 2018 ini dapat sedikit membantu dan ada manfaatnya bagi segenap rekan dan sahabat Abdima._AI

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »