Cetak SKMT dan SKBK Melalui Program SIMPATIKA Berlaku Efektif Tahun Pelajaran 2016/2017

Pada Rabu, Maret 30, 2016


Sahabat Abdima,
Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) untuk Guru Madrasah dapat dicetak secara Online melalu program SIMPATIKA. Program cetak SKBK dan SKMT secara online berbasisi isian jadwal mengajar ini merupakan program pengembangan SIMPATIKA pada Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 ini.

Cetak SKMT dan SKBK Melalui Program SIMPATIKA

Meski Guru Madrasah mulai Semester 2 Tahun pelajaran 2015/2016 ini sudah dapat mencetak SKBK dan SKMT secara online melalui SIMPATIKA namun keberadaan SKBK dan SKMT ini belum dapat digunakan sepenuhnya sebagai salah satu syarat pemberkasan untuk program sertifikasi Guru yang meliputi pembeyaran tunjangan dan lain-lain karena program ini secara efektif baru akan diterapkan mulai tahun pelajaran 2016/2017.

Dengan demikian maka pencetakan SKMT dan SKBK untuk keperluan pembayaran tunjangan dan lain-lain pada semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 (Januari - Juni 2016) masih dapat dilakukan secara manual. Hal tersebut berdasar pada Surat Edaran Ditjen Pendis Nomor : 373.A/Dj.I/Dt.I.I/2HM.01/03/2016 tanggal 11 Maret 2016 perihal Ketentuan Cetak SKMT dan SKBK Melalui Program SIMPATIKA.

Dalam surat edaran Ditjen Pendis tersebut juga disampaikan bahwa selama bulan Maret - Juni 2016 merupakan periode tansisi (perpanjangan setelah periode Oktober - Desember) bagi seluruh Guru Madrasah hendaknya memastikan identitas dirinya terdaftar pada data program SIMPATIKA, belajar mandiri dalam mengakses data melalui sistem informasi berbasis online sekaligus menyesuaikan diri dengan wujud kinerja yang dilakukan per individu untuk persiapan kebijakan program yang akan ditetapkan.

Selengkapnya mengenai isi Surat Edaran Ditjen Pendis perihal Ketentuan Cetak SKMT dan SKBK Melalui Program SIMPATIKA silahkan unduh DISINI.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »