Petunjuk Instalasi dan Operasional Aplikasi EMIS Desktop Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016

Pada Sabtu, November 07, 2015


Sahabat Abdima,
Pada beberapa minggu terakhir ini operator Madrasah telah disibukkan dengan validasi format excel Data Emis Semester Ganjil tahun pelajaran 2015/2016 karena sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa aplikasi desktop Emis Semester ganjil untuk RA, Mts, dan MA telah banyak beredar, hanya saja Aplikasi Desktop Emis untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang belum ada.

Petunjuk Instalasi dan Operasional Aplikasi EMIS Desktop

Jika belum punya aplikasi desktop Emis Semester ganjil untuk RA, Mts, dan MA, silahkan buka dan download pada link artikel dibawah ini :

Perlu diketahui bahwa tidak mudah berbagi informasi terkait Aplikasi Desktop Emis, karena Aplikasi yang satu ini bisa setiap saat di update dalam rangka penyempurnaan. Entah bagaimana hal ini bisa terjadi bahkan tidak hanya pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 ini, pada tahun-tahun sebelumnya juga keadaanya tidak jauh berbeda, selalu saja apliaksi desktop yang telah dipublikasikan ternyata banyak kendala dan akhirnya muncul update terbaru sebagai bentuk penyempurnaan.

Begitu banyak kendala atau masalah saat validasi format excel dengan aplikasi dekstop Emis sebenarnya bukanlah hal yang baru dikalangan operator Madrasah karena sekali lagi hampir pada tiap semester selalu terjadi hal yang sama jadi pada saat terjadi masalah maka jangan panik, jangan bingung, apalagi pusing, nyantai saja.

Menurut kami ada 2 hal yang dapat anda lakukan jika masalah menghampiri saat validasi format excel pada aplikasi desktop Emis yakni pertama curhat, bertanya dan sharing dengan sesama operator Madrasah baik di dunia maya maupun di dunia nyata atau kedua ditunggu saja barangkali ada update apliaksi dekstop yang lebih sempurna.

Sekedar berbagi dan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban penderitaan Operator Madrasah dalam menghadapi validasi Data Emis pada aplikasi desktop Emis, Dari hasil browsing berikut pada link dibawah ini silahkan download Petunjuk Instalasi dan Operasional Aplikasi EMIS Desktop Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016.
SILAHKAN DOWNLOAD DISINI

Kepada segenap rekan-rekan operator Madrasah, dengan penuh rasa hormat kami mohon maaf jika kami tidak dapat banyak membantu menjawab dan memberi solusi terkait masalah Emis. Silahkan dicoba saja lakukan 2 hal sebagaimana yang kami tulis diatas.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »