Karya Inovatif Siswa Madrasah Diapresiasi Oleh Dunia Internasional

Pada Senin, Februari 15, 2016


Sahabat Abdima,
Adalah Febi Utami Wulandari Muchtar dan Annisa Cikal Fathaniah Lestaluhu, kedua siswi MTs Alkhairaat Ambon ini meraih Bronze Medali pada event Bangkok International Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEX) on the Occassion of Thailand Inventors Day 2016.

Karya Inovatif Siswa Madrasah Diapresiasi Oleh Dunia Internasional

Event ini diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand pada tanggal 2 sampai dengan 6 Februari 2016 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEK), Thailand.

Kepala MTs Alkhairaat, Ikhram Ibrahim yang mendampingi siswa-siswinya menuturkan bahwa Event ini tentang Exhibition dan Pameran Invention (temuan) dari negara-negara peserta, melibatkan 17 negara. Ada perwakilan dari Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Asia. Jumlahnya sekitar 300-an peserta.

Untuk peserta dari Indonesia ada 14 orang. Dari Universitas Negeri Jakarta, SMA Stella Tunas Muda Jakarta, SMA Surya Buana Malang dan kami MTs Alkhiraat Ambon. Mereka mempertandingkan 18 judul temuan (invention). Pada event ini tidak ada pembedaan atau pengkategorian level pendidikan atau gelar. Karenanya, siswa-siswi MTs Alkhairaat berada dalam satu kategori yang lawannya bisa jadi lebih tinggi jenjang pendidikannya, bahkan juga ada yang seorang profesor.

Febi Utami Wulandari Muchtar, siswa kelas 9 putri pasangan Muchtar Palele dan Maryam Wabula, mempresentasikan temuannya tentang Healty Herbal Tea, sebuah Minuman teh herbal untuk kesehatan dari daun tanaman Kumis Kucing. Atas inovasinya ini, Febi mendapatkan penghargaan Bronze Medal. Febi juga mendapat Special Award dan Gold Medal dari China Association of Productivity Promotion Centre dan Leading Innovation Award dan Gold Medal dari International Intellectioan property Network Forum (IIPNF).
Sumber : Direktorat Madrasah


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »