Siswa Madrasah Berhasil Meraih 23 Medali OSN Tahun 2015

Pada Sabtu, Mei 30, 2015


Siswa Madrasah Raih Medali OSN 2015

Kabar Gembira datang dari Para Siswa Madrasah Aliyah yang pada beberapa waktu lalu mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Siswa Madrasah Aliyah dalam hal ini binaan Kementerian Agama kembali mengukir prestasi dengan keberhasilan mereka membawa pulang sebanyak 23 Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015.

Seperti kami kutip dari situs resmi Direktorat Madrasah, melalui pesan singkat yang diterima kontributor Pinmas, Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan, menuliskan ucapan “Selamat dan sukses, siswa Madrasah sabet 23 Medali OSN 2015 di Yogyakarta,”.

Kiranya perlu diketahui bahwa 23 Medali yang berhasil diraih oleh siswa Madrasah tersebut terdiri atas 2 Emas, 5 Perak, dan 16 Perunggu. Adapun perincianya sebagai berikut :
  • Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong berhasil meraih 2 perak (matematika dan kebumian), dan 5 perunggu (geografi, astronomi, ekonomi, fisika, dan kimia);
  • MAN IC Gorontalo berhasil meraih 1 emas (kebumian), 3 perak (komouter, astonomi, ekonomi), dan 4 perunggu (geografi, ekonomi, fisika, biologi);
  • MA Khusnul Khatimah Kuningan berhasil meraih 1 emas (geografi);
  • MAN 3 Malang berhasil meraih 3 perunggu (kimia, komputer, biologi);
  • MAN 2 Kudus berhasil meraih 1 perunggu (kebumian);
  • MAN 1 Majenang berhasil meraih 1 perunggu (geografi);
  • MAN 1 Metro Lampung berhasil meraih 1 perunggu (kimia);
  • MA Darul Mursyid Tapanuli berhasil meraih 1 perunggu (ekonomi).
Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan, menegaskan bahwa prestasi ini menunjukan bahwa indikator era kebangkitan madrasah semakin kuat. Menurutnya, madrasah swasta, di tengah keterbatasannya, bahkan saat ini mampu menunjukkan prestasinya.

Menurut Kasi Kurikulum Madrasah Aliyah Suwardi, mengatakan bahwa capaian siswa madrasah tahun ini jauh lebih baik karena tidak hanya dari siswa MAN IC Serpong, MAN IC Gorontalo, dan MAN 3 Malang saja. Tahun ini sudah mulai muncul siswa-siswa dari madrasah lain, bahkan muncul juga dari madrasah swasta. “Ini artinya semangat berkompetisi dan kualitas madrasah semakin baik dan menyebar,” terangnya.

Kami turut mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh adik-adik siswa Madrasah Aliyah, tentu ini menambah deretan prestasi yang telah di torehkan oleh para siswa Madrasah diajang nasional, semoga dapat menjadi motivasi dalam pencapaian prestasi baik bagi Madrasah maupun para siswa Madrasah lainya.

Sumber : madrasah.kemenag.go.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »