Juknis dan Pelaksanaan Jambore Osis Madrasah Nasional (Jamsimnas) Tahun 2014

Pada Senin, November 03, 2014


Juknis Jamsimnas Tahun 2014

Sahabat Abdima,
Jambore Osis Madrasah Nasional (Jamsimnas) adalah kegiatatan rekreasi edukatif dialam terbuka dalam bentuk perkemahan besar OSIS Madrasah Aliyah (MA) sebagai sarana pembinaan pengurus OSIS yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta didik pada bidang spiritual, emosional, sosial, intelektual, leadership dan keorganisasian serta fisik, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Jamsimnas tahun 2014 ini merupakan jambore perdana dengan satu harapan ke depan akan dilaksanakan secara berperiodik setiap setahun sekali atau sekurang-kurangnya dua tahun sekali. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhineka Tunggal Ika serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan dalam memahami dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa Pancasila.

Sesuai Jadwal Jambore yang merupakan kali pertama ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 14 November 2014, di Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, dengan mengusung Tema : "memupuk semangat kemandirian untuk mewujudkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter, bertanggung jawab, berorientasi pada perubahan global dan religius" dan dengan Motto : “Mandiri, Terampil, Cerdas, Tegas, Amanah, inovatif, kreatif dan berakhlakul karimah”.

Adapun tujuan dari Jamsimnas tahun 2014 secara umum adalah untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keorganisasian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pengurus OSIS serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan terhadap Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.
Secara khusus tujuan Jamsimnas tahun 2014 sebagai berikut :
  1. Meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Membina tali persaudaraan dan ikut serta membangun jati diri bangsa.
  3. Meningkatkan pengembangan spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik, jiwa kepemimpinan, keorganisasian dan kepercayaan diri.
  4. Meningkatkan rasa tanggung jawab diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.
  5. Menambah pengalaman dan keterampilan berorganisasi.
  6. Menyusun rekomendasi untuk kemajuan eksistensi pengurus OSIS secara personal maupun kelembagaan (institusi MA) serta ikrar pelajar MA se-Indonesia.
Uraian diatas merupakan sekilas gambaran mengenai Jambore Osis Madrasah Nasional (Jamsimnas) Tahun 2014, Bagi Sahabat Abdima yang membutuhkan Juknisnya silahkan unduh DISINI.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »