Daftar NRG Guru Kemenag Lulusan Sertifikasi 2013 LPTK IAIN Walisongo Semarang

Pada Jumat, Mei 09, 2014


NRG Walisongo

Dalam skala Nasional Guru yang mengikuti Sertifikasi dalam binaan Kementerian Agama RI Tahun 2013 berjumlah 78.113 orang guru yang dilaksanakan di 59 LPTK penyelenggara sertifikasi guru. Dari sejumlah guru tersebut yang dinyatakan lulus sertifikasi guru tahun 2013 sebanyak 75.514 orang guru berarti prosentase kelulusannya sebesar 96,67%.

Bagi Guru yang sudah dinyatakan lulus dan telah menerima sertifikat pendidik dari LPTK masing-masing selanjutnya akan menerima Nomor Register Guru (NRG) yang dalam hal ini diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kemdikbud.

Tertanggal 8 April 2014 Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kemdikbud telah menerbitkan NRG Guru Binaan Kemenag Lulusan Sertifikasi 2013 yakni sejumlah 74.881 (99,16%) dan sisanya sebanyak 633 orang guru belum memiliki NRG karena masih perlu diKlarifikasi datanya terkait dengan :
  • NUPTK yang dipakai orang lain
  • Diduga mengikuti sertifikasi yang kedua
Sebagai bagian dari 59 LPTK penyelenggara sertifikasi guru binaan Kemenag, Pada Tahun 2013 LPTK IAIN Walisongo Semarang telah melaksanakan berbagi tahapan proses Sertifikasi Guru dalam jabatan dimulai dari pelaksanaan Uji Kompetensi Awal (UKA) hingga kemudian Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Dari sebanyak 9.585 Guru yang telah mengikuti UKA hanya sebanyak 8.730 guru yang dapat mengikuti PLPG baik reguler maupun dari kuota tambahan.

Dari 8.730 guru yang mengikuti PLPG baik reguler maupun dari kuota tambahan yang diselenggarakan oleh LPTK IAIN Walisongo Semarang hasilnya tidak semuanya Lulus, ada sebagian kecil yang dinyatakan tidak lulus. Berapa angka dan prosentase yang lulus dan berapa angka dan prosentase yang tidak lulus kami kurang tahu infonya (Bagi yang tahu silahkan tambahkan pada kolom komentar).

Sahabat Abdima,
Bagi yang mencari dan membutuhkan Daftar NRG Guru Binaan Kemenag Lulusan Sertifikasi 2013 LPTK IAIN Walisongo Semarang silahkan klik tautan dibawah ini:

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »