Sambut Tahun Baru Dengan Semangat Baru

Pada Rabu, Januari 01, 2014


Sahabat Abdima,
Hari terus berganti, siang berganti malam, malam berganti siang lagi… seperti itu yang terjadi setiap hari. Setiap perubahan waktu kita selalu menemui sesuatu yang baru, sesuatu yang bisa mengundang decak kagum diri sendiri, kita juga bertemu saat-saat dimana kita merasa terharu, merasa sedih, ingin menangis. Waktu tetap akan terus berjalan tak akan bisa dihentikan yang bisa dilakukan hanyalah memanfaatkannya semaksimal dan seefektif mungkin.

Hari ini kita sudah menginjakkan kaki di tahun 2014, artinya tidak akan pernah kita jumpai lagi tahun 2013, tidak perlu menyesali diri atas apa yang telah kita lakukan ditahun kemarin, jadikan pengalaman ditahun kemarin sebagai pengalaman dan pelajaran yang berarti untuk bekal di tahun baru ini. Jika tahu kemarin merasa salah mari perbaiki, jika merasa gagal tetap semangat untuk mencoba lagi dan jangan menyerah karena jika kita menyerah maka semuanya akan selesai.

Sambut Tahun Baru Dengan Semangat Baru

Ditahun yang baru ini mari mari kita hadapai dan jalani dengan semangat yang membara, semangat ingin lebih baik, semangat ingin lebih maju, semangat untuk lebih berkuwalitas dalam bekerja maupun beribadah, karena semangat hidup adalah suatu energi yang kita butuhkan dalam hidup. Orang yang tidak punya semangat tidak akan punya kesempatan buat sukses karena yang terpikir hanya kemalasan dan kesulitan. Bagi kita kita yang ingin mencapai kesuksesan tentunya harus selalu menghidupkan semangat dalam diri kita.

Sebelum membaca jauh mengenai semangat hidup, silahkan saksikan dulu Video sederhana yang sengaja kami buat untuk memotivasi diri agar selalu semangat dalam menjalani hidup ini.



Dalam kehidupan sehari-hari adakalanya semangat kita naik turun. Dalam kondisi tertentu kita berada dalam sebuah keadaan dimana semangat kita sedang berkobar dengan sangat hebatnya. Semangat yang dirasa begitu menggebu-gebu seakaan akan tidak akan ada yang bisa menghentikan setiap langkah-langkah kita.

Kita harus mampu memelihara semangat hidup ini supaya selalu survive. Di bawah ini adalah sebagian cara untuk memelihara semangat hidup agar selalu survive dalam kondisi dan situasi apapun

Selalu visualisasikan mimpi
Mimpi adalah salah satu yang mengerakan setiap langkah kita. Mimpi itu adalah tujuan kita di masa yang akan datang. Tanpa sebuah mimpi setiap langkah kita bagaikan sebuah air yang mengalir menyusuri kemana saja aliran akan membawanya. Tak ada arah yang jelas. Untuk itulah dalam kondisi apapun kita harus bisa selalu ingat mimpi-mimpi kita. Kita harus memvisualisasikan mimpi-mimpi itu. Bayangkan seakan-akan mimpi itu menjadi nyata, betapa bahagianya anda, betapa bahagianya orang-orang disekitar anda. Kalau perlu buatlah kata yang bertuliskan mimpi-mimpi anda yang bisa anda baca kapan pun dan dimana pun. Anda bisa menuliskannya di kamar, handphone, komputer, atau pun buku catatan anda. Tujuannya adalah agar kita selalu ingat dan supaya setiap langkah kita akan selalu tertuju padanya.

Lakukan kegiatan positif yang berhubungan dengan impian anda
Agar mimpi itu selalu hidup lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang berhubungan dengan impian anda. Jika anda ingin menjadi seorang motivator, lakukan lah kegiatan-kegiatan kecil seperti membimbing anak-anak RA, MI atau Mts dengan mengadakan sebuah kegiatan. Jika anda bercita-cita menjadi seorang pengusaha belajarlah untuk berdagang terlebih dahulu. Dengan anda melakukan kegiatan-kegiatan positif maka secara tidak langsung akan menuntun dan membuat anda selalu bersemangat mengejar impian.

Jangan mudah menyerah, jadikanlah rintangan sebagai sebuah tantangan
Salah satu penyebab paling umum dari hilangnya semangat hidup adalah ketika kita menemukan suatu rintangan. Rintangan itu membuat semangat kita terkikis dan makin terkikis sampai kemudian akan habis jika kita tidak bisa mengendalikannya. Justru disitulah kuncinya. Di luar sana banyak orang yang ingin sukses, namun sangat sedikit sekali orang yang rela dan mau perih dan getirnya dalam bekerja keras. Setiap orang yang sudah sukses pasti setuju bahwa sukses itu adalah hasil kerja keras. Ada juga yang bilang sukses itu sebuah pilihan artinya kalau kita memilih sebuah kesuksesan maka kita harus mau mengalami susah dan sakit dalam perjalanannya. Harus mau bekerja keras! Istilah barat bilang, "No Pain No Gain".

Berdo'a
Tetaplah semangat, anda adalah makhluk pilihan Tuhan. Tahukah anda? Tuhan akan marah kalau anda gagal. Kurang lebihnya Tuhan akan bilang begini, "Hey kamu lihatlah modal yang sudah Saya berikan, tubuh yang sempurna dan juga akal. Kenapa kamu menyia-nyiakan pemberianKu ini". Hehe. Ingatlah Dia akan selalu memberikan support dari belakang dengan catatan kita juga ingat kepadaNya. Bagaimana mungkin Dia kan membantu kita kalau kita sendiri tidak dekat denganNya. Disamping berusaha jangan lupa berdo'a.

Demikian info mengenai Tahun Baru Dengan Semangat Baru, semoga ada manfaatnya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »