Perubahan Jadwal Pelaksanaan KSM dan AKSIOMA Tahun 2013 Tingkat Nasional

Pada Senin, September 02, 2013



Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) merupakan dua ajang Kompetisi yang diperuntukkan bagi Siswa Madrasah diseluruh Indonesia, Kedua kegiatan tersebut mengarah kepada Tujuan Pendidikan Nasional yakni untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab.

Dengan adanya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diharapkan mampu memupuk motivasi bagi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kedepan diharapkan banyak siswa madrasah disamping memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah juga mampu membangun bangsa khususnya dibidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat pada umumnya.

Sedangkan melalui Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) merupakan salah satu kegiatan yang memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot dan otak siswa madrasah dalam mengembangkan kreatifitas dan prestasi serta mutu madrasah. Kompetisi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran dan untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri. Ajang ini juga diharapkan dapat dijadikan ajang untuk mengembangkan potensi peserta didik pada bidang olahraga dan seni sebagai instrumen untuk mengukur kompetensi siswa dan mutu madrasah.

Kegiatan KSM dan Aksioma Tingkat Nasioanal Tahun 2013 yang sedianya akan dilaksanakan pada tangga 2 s/d 6 Juli 2013 lalu dan bertempat di Kota Malang Jawa Timur, berdasarkan Surat dari Dirjen Pendis Nomor : Dt. 1.1/5/PP.00/342.A/2013 dirubah menjadi tanggal 3 - 7 September 2013 di tempat yang sama.

Untuk lebih jelasnya mengenai Perubahan Pelaksanaan KSM dan AKSIOMA Tingkat Nasioanl, silahkan Download Surat dari Dirjen tersebut disini


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »