Membuat dokumen kerja pada MS. Word 2007

Pada Sabtu, Januari 19, 2013


Membuat dan menyimpan dokumen kerja pada Office 2007
Microsoft  Word  2007  adalah  program  aplikasi  pengolah  kata  produk  Microsoft  yang merupakan kelanjutan  dari  versi  sebelumnya seperti Word 2000, XP dan 2003. Program ini biasa digunakan untuk membuat laporan, dokumen berbentuk surat, brosur, table, dan masih banyak lagi dukumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Word.

Dibanding versi sebelumnya, Microsoft Office Word 2007 mengalami banyak perubahan dan perbaikan, sehingga lebih fleksibel digunakan di masa kini. Microsof Office Word juga menyediakan fasilitas penuh terhadap apa yang kita perlukan. 

Dengan fasilitasnya yang lengkap lengkap ini telah menghantarkan Microsoft Office Word 2007 sebagai program aplikasi pengolah kata yang familier meskipun saat ini sudah ada Microsoft Office 2010.

Terdapat beberapa  fitur dalam  versi ini  diantaranya  adalah  fasilitas digital signature,  publikasi  dokumen  ke  dalam  format  PDF dan  XPS  dan  beberapa  keunggulan  lainya.  Bagi  yang  sudah  pernah  menggunakan versise belumnya, mungkin  agak  merasa  asing  karena  terdapat  perubahan  tampilan/interface windows  yang  ada,  tetapi dengan  sedikit  penyesuaian  maka selanjutnya  anda  akan merasakan kelebihan dari tampilan Microsoft Word 2007 ini.

Sebelum memulai aplikasi Microsoft Office Word 2007 pastikan anda telah meng-Install-nya dikomputer anda, jika anda belum mempunyai software ini anda dapat beli ditoko-toko computer yang telah menyediakan berbagai aplikasi atau software khususnya Microsoft Office Word 2007 atau anda juga dapat mengunakan bajakan aplikasi ini tapi awas hati-hati karena software ini berlisensi lebih baik anda beli software yang asli/berlisensi dari microsoft, jangan budayakan membajak software milik orang lain harus ijin ya…..tapi bagaimana kalo aplikasi ini dibuat untuk kebaikan demi kepentingan umum ...? 
ya … mboh lah ....

Anda sebagai user  atau pengguna dalam Microsoft Word 2007 ini, harus mengenali menu-menu dan fitur yang ada  serta anda dapat menjalankannya dan dapat mengaktifkan menu – menu yang terdapat di dalamnya. 

Berikut merupakan langkah-langkah dalam membuat dan menyimpan dokumen kerja pada Microsoft Office Word 2007 :

Ada 3 cara yang dapat anda lakukan untuk menjalankan aplikasi Ini :
  • Cara 1  : Klik  tombol Start  >  All  Program >  Microsoft  Office  > Microsoft Office Word 2007.
  • Cara 2 : Klik tombol Start > Run > ketikkan “winword” > Enter.
  • Cara 3 : secara langsung membuka Microsoft Office Word 2007 dengan mengklik Shortcut seperti gambar berikut:


Catatan : Apabila di tampilan layar monitor anda sudah terdapat tampilan sortcut tersebut.

Setelah muncul tampilan Microsoft Office 2007, seperti gambar dibawah ini artinya anda sudah siap mulai membuat dokumen kerja.
Langkah selanjutnya untuk membuat dan menyimpan dokumen kerja adalah:
- Mengenal Interface/Tampilan Microsoft Word 2007.
- Mengaktifkan  Menu-Menu Pada  Microsoft Word 2007
- Membuat Dokumen Baru Dalam Microsoft Word  2007
- Membuat Dokumen Baru Dalam Microsoft Word  2007
- Menutup  Dokumen Kerja.

Karena terlalu panjang lebar apabila kami tulis, untuk lebih jelasnya Silahkan Unduh file yang telah kami sediakan. Demikian artikel mengenai Membuat dokumen kerja pada MS. Word 2007 semoga ada manfaatnya. ( Abdi )

Silahkan unduh file  disini



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »