Forum Abdima

Forum Abdi Madrasah

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Berkarya, Berbagi, dan Mengabdi Bersama Agumapi

Pada Minggu, Mei 21, 2017


Sahabat Abdima,
Kepandaian boleh jadi setinggi langit, tapi selama kita tidak menulis, maka akan hilang dari masyarakat dan sejarah, begitulah apa yang kami tulis dalam status FB pribadi kami beberapa waktu yang lalu. Bukan secara kebetulan kami munulis rangkaian kata tersebut, melainkan sebagai refleksi sekaligus apresiasi atas lahirnya sebuah organisasi guru madrasah yang konsen terhadap dunia literasi.

Dihadapan ratusan peserta seminar nasional bertajuk “Profesionalisme Guru di Era Digital’ yang diselenggarakan oleh FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beberapa hari yang lalu, rekan-rekan guru madrasah penggiat literasi dari 8 (delapan) provinsi telah membuka lembaran sejarah baru bagi guru madrasah dengan telah di deklarasikanya Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia (Agumapi).

Berkarya, Berbagi, dan Mengabdi Bersama Agumapi

Agumapi merupakan organisasi profesi guru madrasah yang bertujuan untuk menghimpun dan mewadahi para guru madrasah penulis di seluruh Indonesia. kehadiran organisasi ini karena didorong oleh keinginan untuk memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran demi mewujudkan umat yang cerdas, berakhak mulia, dan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada MA selaku Ketua Dewan pembina Agumapi, bersama para nara sumber seminar yakni Kamaruddin Amin Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Poppy Dewi Puspitawat Direktur Pembinaan Pendidikan Dasar Kemdikbud RI, Abuddin Nata guru besar UIN Jakarta dan Yaya Sukjaya Kusumah Direktur PPS UPI dan pada peserta seminar menjadi saksi atas pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus pusat Agumapi.

Adapun Kepengurusan inti Agumapi periode 2017-2022 terdiri ketua umum, Siska Yuniati (DIY), Ketua I, Intan Irawati (Jakarta), Ketua II, Ruba Nurzaman (Jabar), Ketua III, Nuraedah (Sulsel) dan ketua IV, Eza Avlenda (Bengkulu). Sekretaris Umum dijabat oleh Deni Kurniawan As’ari (Jateng), Wakil Sekretaris Umum, Urip (Kalteng). Sedangkan Bendahara Umum dipegang Susianah Manisih (Jakarta).

Pengurus yang dilantik bersama Dirjen Pendis Kemenag RI
Mudah-mudahan dengan adanya Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia (Agumapi), mampu memberikan spirit baru bagi guru madrasah dalam meningkatkan kemampuan menulis secara bersama-sama di kalangan guru madrasah, sehingga akan tercetak guru madrasah yang Berkarya, Berbagi, dan Mengabdi sebagaimana motto dari Agumapi. informasi selengkapnya mengenai Agumapi silahkan dapat rekan-rekan guru madrasah akses pada web resmi Agumapi (www.agumapi.org), sekian semoga ada berkah dan manfaatnya._ Abdima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »