Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017

Pada Senin, Januari 23, 2017


Sahabat Abdima,
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 merupakan KSM yang keenam kalinya diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Program ini setiap tahun dilaksanakan dalam rangka terus mendorong siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017

Disisi lain dengan adanya event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diharapkan agar madrasah dapat meningkatkan mutu pendidikan sains secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 insya Allah akan diselenggarakan di kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 7 sampai dengan 12 Agustus 2017. Adapun peserta KSM Tahun 2017 sama sebagaimana kebijakan penyelenggaraan KSM tahun 2016 yakni peserta KSM tahun 2017 terbuka bagi siswa madrasah maupun siswa sekolah.

Bidang yang dilombakan pada penyelenggaraan KSM tahun 2017 adalah sebagai berikut :

No MI MTs MA
1 Matematika+Agama Islam Matematika+Agama Islam Matematika+Agama Islam
2 IPA+Agama Islam Biologi+Agama Islam Biologi+Agama Islam
3 Fisika+Agama Islam Fisika+Agama Islam
4 Kimia+Agama Islam
5 Ekonomi+Agama Islam
6 Geografi+Agama Islam

Selengkapnya mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017 dapat Bapak/Ibu Guru dan segenap sahabat Abdima unduh pada tautan dibawah ini
JUKNIS KSM TAHUN 2017

Demikian info mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017, semoga ada manfaatnya._Abdima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »