Lirik dan lagu Mars Madrasah Ibtidaiyah

Pada Selasa, Februari 12, 2013


Sahabat Abdima,
Madrasah Ibtidaiyah (disingkat MI) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan Sekolah Dasar, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Yang membedakan antara Madarsah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar adalah muatan Pendidikan Agama Islam, pada MI terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam (PAI).

Lirik dan lagu Mars Madrasah Ibtidaiyah

Lirik dan lagu Mars Madrasah Ibtidaiyah ini Abdima dapat melalui teman di Facebook, sama seperti lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah, Abdima sampai saat ini belum menemukan sumber yang jelas mengenai siapa pencipta, siapa yang mengaransemen musiknya dan lain sebagainya.

Bagi sahabat Abdima yang mempunyai info mengenai asal usul lagu ini silahkan tulis komentar menggunakan akun Facebook dibawah tulisan posting ini.

Catatan : Alhamdulillah saat ini ( 29 Maret 2013 ) sudah ada titik terang mengenai siapa pencipta lagu Mars Madrasah Ibtidaiyah ini, lagu ini diciptakan oleh Bapak Ikin Sodikin, S.Pd.I ( Kepala Madrasah MI Tanjungsari Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ) informasi ini kami dapat dari Mbak Anisa Ftriani yang sempat mampir di Blog ini dan meluangkan waktu untuk menulis di Komentar FB pada Postingan Lirik dan Lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah, Terimakasih kami sampaikan atas informasinya. 

Berikut lirik dari Lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah :

MARS MADRASAH IBTIDAIYAH ( MI)
Pencipta: Bapak Ikin Sodikin, S.Pd.I

Lembaga Madrasah Ibtidaiyah,
Wadah mencetak tunas bangsa
Junjung tinggi panji agama,
Kibarkan semangat belajar menuntut ilmu
Tiada jemu

Madrasah Ibtidaiyah tetap jaya,
Siapkan insan mapan masa depan
Dalam menghadapi tantangan zaman
Dengan ilmu, iman dan taqwa

Bangkitlah bangsaku, tegaklah agamaku,
Bersama Madrasah Ibtidaiyah ( 2x )
*) dinyanyikan 3 putaran

Demikian info mengenai Lirik dan Lagu Mars Madrasah Ibtidaiyah semoga dapat menambah semangat dan kecintaan kita semua terhadap Madrasah, khususnya Madrasah Ibtidaiyah. (Abdi Madrasah)

Lihat Juga :
Kalau akses internet Sahabat Abdima lancar, dan menggunakan Google Crome, saat ini anda pasti sudah mendengarkan alunan lagunya.
Kalau tertarik dengan lagunya silahkan unduh lagunya disini
Terimakasih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »