Lirik dan Lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah

Pada Sabtu, Februari 09, 2013


Sahabat Abdima, Madrasah Ibtidaiyah (disingkat MI) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan Sekolah Dasar, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama.

Lirik dan Lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah

Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Lulusan madrasah ibtidaiyah dapat melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah atau Sekolah Menengah Pertama. Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah sama dengan kurikulum Sekolah Dasar, yang membedakanya, pada MI terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam (PAI). 
Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di MI meliputi : 
  • Alquran Hadits 
  • Aqidah Akhlaq  
  • Fiqih  
  • Sejarah Kebudayaan Islam  
  • Bahasa Arab
Lirik dan lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini Abdima dapat melalui teman di Facebook, tapi sayang sampai saat ini Abdima belum menemukan sumber yang jelas mengenai siapa pencipta, siapa yang mengaransemen musiknya dan lain sebagainya. 
Bagi sahabat Abdima yang mempunyai info mengenai asal usul lagu ini silahkan kirim komentar melalui Facebook dibawah tulisan ini. 

Lihat Juga :
Catatan : Alhamdulillah saat ini ( 29 Maret 2013 ) sudah ada titik terang mengenai siapa pencipta lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah ini, lagu ini diciptakan oleh Bapak Ikin Sodikin, S.Pd.I ( Kepala Madrasah MI Tanjungsari Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ) informasi ini kami dapat dari Mbak Anisa Ftriani yang sempat mampir di Blog ini dan meluangkan waktu untuk menulis di Komentar FB di bawah Postingan ini, Terimakasih kami sampaikan atas informasinya.

Berikut lirik dari Lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah :

HYMNE MADRASAH IBTIDAIYAH ( MI)
Pencipta : Bapak Ikin Sodikin, S.Pd.I

Segala puji ku sembahkan, ke haribaan-Mu ya Allah
Atas limpahan karunia-Mu yang tak terhitung nilainya
Engkau anugerahkan amanat pendidikan
Dalam mencerdaskan kehidupan bangsa

Madrasah Ibtidaiyah wahana pengembangan
Pendidikan dasar
Menuju masyarakat beriman dan bertaqwa
Dan berakhlaqul karimah
*) dinyanyikan 2 kali putaran

Demikian info mengenai Lirik dan Lagu Hymne Madrasah Ibtidaiyah semoga dapat menambah semangat dan kecintaan kita semua terhadap Madrasah, khususnya Madrasah Ibtidaiyah. (Abdi Madrasah).

Kalau akses internet Sahabat Abdima lancar, menggunakan Google Crome, saat ini anda pasti sudah mendengarkan alunan lagunya. Apabila tertarik dengan lagunya, silahkan unduh lagunya  disini
Terimakasih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »