POS dan KISI-KISI UAMBN PAI Dan Bahasa Arab Tahun 2013

Pada Jumat, Januari 25, 2013


POS dan Kisi-kisi UAMBN Tahun 2013

Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dan meningkatkan mutu pendidikan Agama Islam yang meliputi mata pelajaran Al-Qur'an Hadis, Akidah Akhlak Akhlah Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Ilmu Kalam, dan Bahasa Arab pada Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah perlu diselenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan perlu ditetapkan ketentuan khusus.

Kementerian Agama hari ini tanggal 25 Januari 2013 telah menerbitkan Keputusan Dirjen pendis No. 21 tahun 2013 Tentang Ketentuan Pelaksanaan UAMBN Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab Tingkat MI, MTs, Dan MA Tahun 2013 melalui situs resmi Kementerian Agama. Keputusan yang ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam tersebut ditetapkan dijakarta pada tanggal 3 Januari 2013.

Dalam Keputusan Dirjen pendis No. 21 tahun 2013 tersebut ditetapkan adanya 2 hal :
  • Pertama : mengenai Prosedur Operasioanal Standar (POS)
  • Kedua  : mengenai Kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Pendidikan  Agama Islam dan Bahasa Arab Madrasah Tahun Pelajaran 2012/2013.
Untuk lebih jelasnya silahkan unduh tautan dibawah ini 


Demikian info mengenai POS dan KISI-KISI UAMBN PAI Dan Bahasa Arab Tahun 2013 semoga ada manfaatnya, kalau berkenan silahkan tinggalkan Komentar. (Abdi Madrasah).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »